Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Kontak

(DTB + Bima)
Handphone :
087882483889
081313709313
085778173707

TUKAR LINK PROMOSI (klik iklan yg ingin dilihat)

Sabtu, 26 Februari 2011

Berdzikir Kepada Allah SWT

Berdzikir Kepada Allah SWT, Bismillaahirrahmanirrahiim,
Mudah-mudahan Allah yang menguasai setiap kekuatan memberi kekuatan kepada kita supaya bisa banyak berbuat. Karena mu’min yang kuat akan lebih baik dan dicintai oleh Allah SWT daripada mu’min yang lemah.

Berdzikir Kepada Allah SWT, Hadirin sekalian, kadang-kadang kita merasakan adanya ujian dari Allah yang begitu besar, sehingga kita merasakan begitu lemahnya. Dan ternyata memang manusia adalah mahluk yang lemah. Manusia latihan tidak diberi minum satu hari saja sudah lemah. Tidak makan sehari menjadi lemas, itulah manusia. Maha Suci Allah yang menciptakan kelemahan bagi manusia. Karena Allah telah berfirman : Laa yadkhulul jannata man fii qolbihi mitsqaalu dzarratin min kibrin – Tidak dapat masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat seberat debu dari sifat ketakaburan. Sehingga dengan kelemahan diri kita, menjadikan tidak takabur dengan apa yang telah kita lakukan.

Jika kita sebagai da’i harus siap setiap saat dan dimana saja, mengembangkan kemampuan yang ada, dan mencari ilmu. Sayang kalau kita punya potensi, tetapi tidak bisa mengembangkan kemampuan. Hidup ini harus selalu mengambil keputusan, sedangkan keputusan ada yang bisa ditunda, ada yang bisa diulang, tetapi ada keputusan yang tidak bisa diulang dan tidak bisa ditunda. Kita harus berlatih mengambil keputusan dalam kondisi yang berbahaya, karena kita menghadapi hidup dengan aneka masalah dan harus melatih diri untuk mengambil keputusan yang tepat agar tidak salah dalam bertindak.

Berlatih menembak misalnya, dapat mengingatkan tentara untuk selalu ingat bahwa kekuatan tentara tidak terletak pada kekuatan senjatanya, tetapi kecintaan rakyat kepada tentara, karena kalau peluru senjata habis, maka habis juga, kalau mereka tidak dicintai rakyat. Garda revolusi Irak habis, karena tidak dicintai rakyatnya. Kalau hanya mengandalkan senjata, itu terlalu berat karena persenjataan kita jauh tertinggal. Tetapi kalau tentara kita dicintai oleh rakyat, negara bisa kuat. Masalahnya sekarang kita belum bisa dekat dengan rakyat. Tiga hal pokok untuk lebih dekat dengan rakyat adalah “Aku bukan ancaman bagimu, Aku menyenangkan bagimu, Aku manfaat bagimu “.

Saudaraku, apapun yang terjadi Wadzkurullaaha katsiirol la’allakum tuflihuun - Dan berzikirlah kamu kepada Allah dengan sebanyak - banyaknya, mudah-mudahan kamu berbahagia. Ini yang akan membuat kita tenang. Di laut dzikir, di angkasa kita dzikir. Daripada kita diam tidak ada aktifitas lebih baik kita berdzikir. Karena dengan berdzikir maka hati kita akan menjadi tenang. Mari kita budayakan berdzikir dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pertama, bacalah bismillah ketika kita akan melakukan kegiatan sesuatu, dan selalu ingat bahwa segala sesuatu itu datang dari Allah dan semuanya akan kembali kepada Allah. Ketika melihat keindahan alam dengan berbagai macam binatang dan tumbuhan kita ingat ciptaan Allah SWT.
Kedua doa, karena dengan do’a kita akan selalu berdzikir. Setiap aktifitas yang kita lakukan harus diiringi dengan do’a. Orang yang banyak do’a, hatinya akan ditolong oleh Allah, karena do’a adalah komunikasi antara hamba dengan Allah SWT.

Ketiga Tafakur, dengan selalu memikirkan ayat-ayat Allah SWT. Jadi kalau kita melihat sesuatu jangan hanya tampilan luarnya saja. Kita sering memuji pelukis hewan, tetapi tidak memuji yang menciptakan hewan. Kita melihat boneka, dipuji pabriknya, tetapi melihat yang memainkan boneka, tidak dipuji yang menciptakannya. Alladziina yadzkuruunallaaha qiyaamaw waqu’uudaw wa’alaa junuubihim wayatafakkaruuna fii kholqis samaawaati wal ardli. Robbanaa maa kholaqta haadzaa baathilan. Subhaanaka faqinaa a’dzaabannaar – (yaitu ) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri dan duduk dan dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi ( seraya berkata ) Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia .

Jadi jangan ada yang luput dalam kehidupan kita, usahakan setiap kejadian selalu menjadi saran berdzikir dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita. Innaa Akramakum i’ndallaahi atqaakum. Innallaaha ‘aliimunkhobiir - Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu.

Selain itu, marilah kita perbanyak beristighfar, karena memiliki banyak keutamaan, diantaranya adalah:
1. Hatinya akan diliputi ketenangan.
2. Akan dilapangkan oleh Allah terhadap kesulitan.
3. Akan diberikan rizki oleh Allah dari tempat yang tidak diduga.
Saudara sekalian, Rasulullah dalam sehari beristiqfar tidak kurang dari seratus kali. Perbanyak istighfar terutama ketika menjelang tidur. Semoga kita dibimbing Allah SWT dan diberi kekuatan untuk selalu berdzikir.

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

SPONSOR



KLIK DISINI:

KIU - KICK

BISNIS ONLINE
YANG DAPAT MELUNASI
LILITAN HUTANG RATUSAN JUTA
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH