Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak

Handphone :

Kontak Phone : 085774557493
Sms : 089657837178


WhatsApp

WhatsApp

PIN

PIN

ALTEKINDO

ALTEKINDO
Businessman - Marketeer - Blogger - Trader - Bitcoiner

Histats

Senin, 15 Agustus 2011

Tuhan

Tuhan, Kalau kita menengok ke belakang, mempelajari kepercayaan umat manusia, maka yang ditemukan adalah hampir semua umat manusia mempercayai adanya Tuhan yang mengatur alam raya ini. Orang-orang Yunani Kuno menganut Paham politeisme (keyakinan banyak tuhan) : bintang adalah tuhan (dewa) , Venus adalah (tuhan) Dewa Kecantikan. Mars adalah Dewa Peperangan, Minerva adalah Dewa Kekayaan. sedangkan Tuhan tertinggi adalah Apollo atau Dewa Matahari.

Orang-orang Hindu-masa lampau-juga mempunyai banyak dewa, yang diyakini sebagai Tuhan. Keyakinan itu tercermin antara lain dalam Hikayat Mahabarata. Masyarakat Mesir , tidak terkecuali. Mereka meyakini adanya Dewa lziz. Dewi Oziris, dan yang tertinggi adalah Ra'. Masyarakat Persia pun demikian, mereka percaya bahwa ada Tuhan Gelap dan Tuhan Terang. Begitulah seterusnya.

Pengaruh keyakinan tersebut merambah ke masyarakat Arab. walaupun jika mereka ditanya tentang Penguasa dan Pencipta langit dan bumi mereka menjawab, 'Allah". Tetapi dalam saat yang sama mereka menyembah juga berhala -berhala Al-Lata, Al- Uzza. dan Manata, tiga berhala terbesar mereka, di samping ratusan berhala lainnya.
Al-Quran datang untuk meluruskan keyakinan itu.

dengan membawa ajaran tauhid. Tulisan ini berusaha untuk memaparkan wawasan Al-Quran tentang hal tersebut, meskipun harus diakui bahwa tulisan ini tidak mungkin dapat menjangkau keseluruhannya. Dapat dibayangkan betapa luas pembahasan tentang Tuhan Yang Maha Esa bila akan dirujuk keseluruhan kata yang menunjuk-Nya. Kata "Allah" saja dalam Al-Quran terulang sebanyak 2697 kali. Belum lagi kata-kata semacam Wahid, Ahad, Ar-Rab, Al-ilah, atau kalimat yang menafikan adanya sekutu bagi-Nya baik dalam perbuatan atau wewenang menetapkan hukum, atau kewajaran beribadah kepada selain-Nya serta penegasian lain yang semuanya mengarah kepada penjelasan tentang tauhid.

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Chat


Bisnis




SPONSOR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH