Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak

Handphone :

Kontak Phone : 085774557493
Sms : 089657837178


WhatsApp

WhatsApp

PIN

PIN

ALTEKINDO

ALTEKINDO
Businessman - Marketeer - Blogger - Trader - Bitcoiner

Histats

Jumat, 16 September 2011

Fluktuasi Iman

Fluktuasi Iman , Ada sebab-sebab yang dapat menguatkan keimanan seseorang sehingga kadar keimanannya naik dan bertambah.

Fluktuasi Iman , Firman Allah: "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka karenanya dan kepada Tuhan merekalah mereka bertawakkal." (Q.S. 8:2).

Di samping itu ada pula perbuatan-perbuatan yang menyebabkan turunnya kadar keimanan seseorang seperti: bermaksiat kepada Allah. Rasulullah bersabda: "Tidaklah seorang mukmin berzina ketika ia mukmin." "Tidaklah seorang mukmin mencuri ketika ia mukmin." (Al-Hadits).

Untuk menjaga keimanan dibutuhkan penopang yang kokoh yaitu berupa keyakinan kepada Allah SWT dengan diiringi perbuatan-perbuatan taqwa dan menjauhi kemaksiatan sekecil apapun. Maka membersihkan hati dan menghilangkan sekat-sekat yang menutupinya dari hidayah Allah SWT adalah langkah pertama menuju keimanan yang hakiki. (el-bantani).

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Chat


Bisnis




SPONSOR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH