Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Kontak

(DTB + Bima)
Handphone :
087882483889
081313709313
085778173707

TUKAR LINK PROMOSI (klik iklan yg ingin dilihat)

Selasa, 13 Maret 2012

Permukaan Bulan

Permukaan Bulan
Bulan berbentuk bola dengan garis tengah 3.476 km dengan massa 1/18 massa bumi. Garvitasi permukaan bulan hanya 1/6 gravitasi bumi. Permukaan bulan dibagi dalam 5 kelompok :


Laut atau maria
Bagian ini merupakan daratan yang kering dan halus permukaannya, serta agak gelap karena tidak baik dalam memantulkan sinar matahari. Daerah ini dipenuhi kawah-kawah dan dikelilingi deretan gunung.

Umumnya dianggap bahwa maria adalah lava yang mengeras yang terjadi oleh pengaruh benda langit besar yang membentur bulan dan pengaruh beberapa proses internal.


Pegunungan
Pegunungan di bulan terpusat disekeliling maria. Ketinggian di bulan diukur menurut suatu dataaran rendah di dekat permukaannya. Dataran tinggi di bulan paling baik memantulkan cahaaya.

Gunung-gunung bulan membentuk deretan besar yang tak rata dan terpusat di sekeliling maria.


Kawah Bulan
Kawah berbentuk bulat dengan sisi yang meninggi dan beberapa kawah mempunyai puncak-puncak ditengah. Beberapa kawah muncul, yang diisi oleh lava, yang lainnya tertimbun dari aliran debu.

Benturan meteorit yang terjadi pada periode waktu yang lama telah menghasilkan tidak hanya suatu persentase besar kawah, tetapi juga maria.


Lembah Bulan
Merupakan retakan tua yang berisi debu berupa daerah berkelok-kelok yang mirip dengan dasar sungai yang sudah tua atau jurang.


Sinar Bulan
“ Dialah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan di tetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu agar kamu mengetahui bilangan tahun dan pada hitungan (waktu) Allah tidak menciptakan demikian itu melainkan hak, dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui “

Sinar bulan di hasilkan dari lintasan terang yang memancar ke segala arah dari beberapa kawah bulan. Sinar tersebut terbentuk dari gumpalan-gumpalan yang terlempar keluar dari dalam kawah sehingga memantulkan cahaya lebih baik.

Bulan tidak memiliki cahaya sendiri, tetapi bulan bersinar karena cahaya pantulan dengan albedonya rata-rata 7k cahaya matahari.

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

BISNIS ONLINE
YANG DAPAT MELUNASI
LILITAN HUTANG RATUSAN JUTA

SPONSOR

KLIK DISINI:

KIU - KICK - POKER - TOGEL





 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH