Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak

Handphone :

Kontak Phone : 085774557493
Sms : 089657837178


WhatsApp

WhatsApp

PIN

PIN

ALTEKINDO

ALTEKINDO
Businessman - Marketeer - Blogger - Trader - Bitcoiner

Histats

Selasa, 10 April 2012

CANDI CANGKUANG

CANDI CANGKUANG, Daerah Cangkuang merupakan suatu obyek wisata di dataran tinggi berupa danau, Kampung Pulo dengan rumah adatnya, dan sebuah bangunan candi pada sebuah "pulau" di tengah danau. Pulau tersebut sebetulnya mirip sebuah semenanjung yang menjorok ke arah timur ke tengah danau.

CANDI CANGKUANG, Untuk mencapai lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat. Dari jalan raya Nagrek-Garut, pada jarak sekitar 9 km dari simpangan Nagrek-Tasik-Garut yang menujuke arah kota Garut, setibanya di Leles sebelum alun-alun kemudian membelok ke kiri ke arah Desa Cangkuang dan Kampung Ciakar. Dari pertigaan ini perjalanan dapat dilanjutkan dengan kendaraan roda empat , ojek, delman, maupun berjalan kaki sejauh 3 km.

Setibanya di Desa Cangkuang, untuk mencapai lokasi obyek wisata yang terletak di tengah "pulau" dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor roda dua (ojek) atau berjalan kaki melalui pematang sawah. Dari Kampung Ciakar yang letaknya 1,25 km. dari Desa Cangkuang, perjalanan dapat dilanjutkan menuju obyek wisata dengan naik rakit bambu menyeberangi danau.

Candi ini berada di tengah danau seperti Pura Ulundanu di Pulau Bali ,mengunjungi candi ini ibarat pepatah mengatakan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui karena selain melihat situs candi kita juga dapat menyaksikan rumah adat kampung Pulo yang keasliannya tetap terjaga dari jaman kejaman,lalu kita dapat merasakan kesejukan alami dan dari getek/perahu rakit sembari menyeberangi danau kita bisa menyaksikan panorama sekitar danau Cangkuang yang sangat indah ,Setibanya di Pulau Panjang lokasi Candi kita dapat melihat taman alam yang terdiri dari pohon Tereup,Beringin dan Randu yang berdaun lebat dan rimbun serta menyaksikan keindahan Gunung Haruman ,Mandalawangi dan Guntur yang menjulang Tinggi,menjadikan suasananya semakin eklusif dan eksotis.

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Chat


Bisnis




SPONSOR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH