Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Histats

Minggu, 01 April 2012

PRINSIP PARA DAI MENGHADAPI TIRANI PENGUASA Menghimpun orang-orang shaleh dalam barisan dakwah, Dakwah secara sendirian membuat kekuatan Musa menurun dan kekhawatiran akan keselamatan dirinya pun semakin menebal. Sehingga pada perjalanan selanjutnya Musa as memutuskan untuk keluar dari negeri Mesir dan bertemu dengan nabi Syuaib. Kekuatan kebersamaan yang disemai nabi Syuaib as kembali memupuk keberaniannya.

PRINSIP PARA DAI MENGHADAPI TIRANI PENGUASA Menghimpun orang-orang shaleh dalam barisan dakwah, Dan keberanian menghadapi tirani penguasa itu semakin mantap manakala Musa memohon kepada Allah swt untuk menghimpun saudaranya Harun dalam barisan dakwah, sebagaimana Allah berfirman :
"Dan saudaraku Harun dia lebih fasih lidahnya daripadaku, maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan perkataanku"(al-Qashash: 34)

Dalam hal ini Musa as mampu menilai hal-hal yang kurang dalam dirinya dalam berdakwah, sehingga kebersamaan dalam dakwah menjadi salah satu pilihan Musa as. Kemampuan seorang dai pun harus cerdas dalam mengenal potensi orang-orang disekelilingnya yang kemudian dapat diberdayakan dalam menopang gerak dakwah. Demikianlah kemampuan Harun dalam berdialog salah satu yang diharapkan Musa dalam menjalankan misi ilahiyahnya.

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Bisnis




 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH