Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Histats

Sabtu, 11 Agustus 2012

PROSEDUR HOT TAPPING Persiapan Perlengkapan dan Penanganan Kawat Las

PROSEDUR HOT TAPPING Persiapan Perlengkapan dan Penanganan Kawat Las, Perlengkapan / peralatan yang akan dipergunakan pada saat kegiatan pekerjaan Hot Tapping dipersiapkan dengan baik hal ini guna mendukung terlaksananya pekerjaan tersebut dengan hasil sebagaimana mestinya, oleh karenanya semua peralatan harus telah ada berada di lokasi pekerjaan sebelum pelaksanaan pengelasan Weldd O Let dimulai. Hal-hal yang harus diperhatikan seperti dibawah ini :

PROSEDUR HOT TAPPING Persiapan Perlengkapan dan Penanganan Kawat Las, Mesin Las dalam kondisi baik, sesuai untuk pengelasan busur Shield Metel Arc Welding (SMAW). Suplai arus dan tegangan minimal 70 Ampere dan Voltage 30 V. satu mesin dipergunakan oleh satu welder.

- Welding lead (kabel las) bebas dari sambungan atau isolasi yang terbuka, diameter kabel harus yang memadai untuk menghindari penurunan arus listrik.
- Oven kawat las dalam kondisi baik, berfungsi sebagaimana mestinya.
- Oxygen,  Acytelyne torch tersedia berikut slang, regulator dan torcnya untuk pre-heat.
- Tang ampere 0-600 A, untuk mendeteksi arus listrik pada saat pengelasan.
- Racun api untuk mencegah terjadinya kebocoran.
- Peralatan lainnya : Generator, pompa air, crane, ambulance, pemadam kebakaran dan alat angkut lainnya.

Penanganan Kawat Las
Kawat las / electrode yang dipergunakan adalah jenis electrode berkadar Hydrogen Rendah (Low Hydrogen) sesuai dengan yang dipakai pada proses pengelasan dengan teknik pengelasan naik / Vertical Naik yang mana kawat las low hydrogen tersebut harus selalu kering dan panas (150 derajat celcius), oleh karenanya ketersediaan oven kawat las adalah sangat diperlukan. Kawat las tidak dipergunakan bilamana sebagai berikut :
- Flux terkelupas dari batang kawat las
- Retak pada lapisan flux.
- Flux basah / lembab.
- Ujung kawat las tidak terbungkus oleh flux secara baik.


Menerima Pekerjaan Hottap seluruh Indonesia , Untuk melaksanakan pekerjaan Hottap kami siap akan memberikan harga yang terbaik dan hasil yang terbaik anda bisa Menghubungi Online Kami :

Kontak
(Budi Muhammad)
PT.ALGA TEKNIK INDONESIA
Email Kontak : budimuhammadwadud@gmail.com
Kontak phone : 0875774557493

Perusahaan kami sangat berkompeten dalam bidang pekerjaan untuk Hot Tap bidang perpipaan minyak dan gas bumi. Kami sangat senang apabila bisa membantu menyelesaikan masalah perusahaan Anda dalam bidang mengerjakan Hottap

Creat bye : Java's Group

Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Bisnis




 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH