Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak

Handphone :

Kontak Phone : 085774557493
Sms : 089657837178


WhatsApp

WhatsApp

PIN

PIN

ALTEKINDO

ALTEKINDO
Businessman - Marketeer - Blogger - Trader - Bitcoiner

Histats

Sabtu, 19 Januari 2013

Hakikat Strategi Pembelajaran



Hakikat Strategi Pembelajaran, Secara umum strategi mempunyai pengertian suatu garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan. Istilah strategi sering digunakan dalam banyak konteks dengan makna yang tidak selalu sama. Dengan konteks pembelajaran yang strategis bisa diartikan sebagia suatu pola umum tindakan antara guru peserta didik dalam manifestasi aktifitas pengajaran. Sifat umum pola ini berarti bahwa macam-macam urutan tindakan yang dimaksud dapat digunakan oleh guru peserta didik pada berbagai kegiatan pengajaran. Sedangkan pembelajaran adalah suatu kegiatan yang bernilai efektif, nilai ini akan mewarnai interaksi yang terjadi antara guru dengan siswa.

Hakikat Strategi Pembelajaran, Secara umum strategi mempunyai pengertian suatu garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan dan dihubungkan dengan belajar-mengajar, strategi bisa diartikan sebagai pola-pola umum kegiatan guru anak didik dalam perwujudan kegiatan belajar mengajar untuk mencapai tujuan yang telah digariskan.

Strategi pembelajaranOxford & Ehrman 1998:8 (dalam H. Douglass Brown)  mendefinisikan strategi pembelajaran  bahasa kedua sebagai “ tindakan, perilaku, langkah atau teknik spesifik… yang dipakai oleh murid yang meningkatkan pembelajaran mereka sendiri”. 

Sedangkan strategi pembelajaran menurut Hamzah B. Uno adalah cara-cara yang akan digunakan oleh pengajar untuk memilih kegiatan belajar yang akan digunakan selama proses pembelajaran. Pemilihan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi, sumber belajar, kebutuhan dan karakteristik peserta didik yang dihadapi dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran tertentu.


Tidak ada komentar:

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Chat


Bisnis




SPONSOR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH