Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak

Handphone :

Kontak Phone : 085774557493
Sms : 089657837178


WhatsApp

WhatsApp

PIN

PIN

ALTEKINDO

ALTEKINDO
Businessman - Marketeer - Blogger - Trader - Bitcoiner

Histats

Minggu, 10 Februari 2013

Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang

Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang, Informasi Tentang Do’a Saat Bingung Dan 5 Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang, Kali ini sebuah artikel dari Kami yang berjudul Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang , khusus buat Sahabat netter seluruh dunia, Salam jumpa semoga anda semua dalam keadaan sehat dan selamat datang di blog  saya  anda ingin mengetahui Informasi dan berita serta tulisan artikel tentang  Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang, dari "Java's Group".  Mungkin artikel ini bisa menambah pengetahuan anda, kami  mengambil  bahan kajian dari berbagai sumber dan litelatur , buku-buku, berita,Informasi,tulisan dan pengalaman kami  yang berhubungan dengan Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang serta inspirasi dari kami sendiri

Do’a Saat Bingung Melunasi Hutang
Tidak seorangpun manusia yang suka terlilit hutang. Baik dia beriman maupun tidak. Sebab ketika terbebani hutang seseorang biasanya menjadi bingung dan kehabisan gairah beraktifitas. Kreatifitas diri dan dinamika menurun. Ia tenggelam dalam kesedihan dan perasaan tertekan memikirkan hutangnya yang belum sanggup ia lunasi.

Abu Said Al-Khudhri radhiyallahu ’anhu bertutur: “Pada suatu hari Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam masuk masjid. Tiba-tiba ada seorang sahabat bernama Abu Umamah radhiyallahu ’anhu sedang duduk di sana. Beliau bertanya: ”Wahai Abu Umamah, kenapa aku melihat kau sedang duduk di luar waktu sholat?” Ia menjawab: ”Aku bingung memikirkan hutangku, wahai Rasulullah.” Beliau bertanya: ”Maukah aku ajarkan kepadamu sebuah do’a yang apabila kau baca maka Allah ta’aala akan menghilangkan kebingunganmu dan melunasi hutangmu?” Ia menjawab: ”Tentu, wahai Rasulullah.” Beliau bersabda, ”Jika kau berada di waktu pagi maupun sore hari, bacalah do’a:

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”
Kata Abu Umamah: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah ta’aala berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

Ada beberapa pelajaran yang bisa ditarik dari hadits di atas. Di antaranya ialah ternyata sahabat merupakan manusia biasa seperti kebanyakan manusia pada umumnya. Bilamana ia terlibat hutang maka ia menjadi bingung dan sedih. Hal ini jelas dinyatakan oleh Abu Umamah radhiyallahu ’anhu. Sahabat yang satu ini saking sedih dan bingungnya menghadapi lilitan hutang hingga kedapatan oleh Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam sedang berdiam diri di dalam masjid di luar jam biasanya seseorang berada di masjid.

Pelajaran lainnya ialah bahwa sahabat tatkala ditawari doa oleh Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam untuk menghilangkan kebingungan dan mengatasi beban hutangnya, maka tanpa ragu sedikitpun ia menyambut dan menerimanya. Bahkan dengan segera ia amalkan, sehingga dengan izin Allah subhaanahu wa ta’aala tak lama sesudah ia rajin berdoa, Allah subhaanahu wa ta’aala berkenan mengatasi problem hutangnya.

Tentunya sahabat Abu Umamah radhiyallahu ’anhu membaca doa bukan sekedar seperti orang bernyanyi tanpa memahami dan meyakini kekuatan doa tersebut. Di samping berdoa ia berusaha sekuat tenaga mengatasi apa-apa yang ia lontarkan dalam doanya. Ia berusaha mengatasi bingungnya, sedihnya, lemah dirinya, malasnya dan ketidakberdayaannya menghadapi kesewenang-wenangan manusia kepada dirinya. Demikianlah para sahabat radhiyallahu ’anhum. Mereka merupakan anak didik terbaik Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam sehingga mereka tidak pernah meragukan kekuatan doa. Barangkali jika di zaman sekarang ada orang yang datang kepada seseorang mengeluhkan problem hutangnya kemudian diberikan jalan keluar berupa doa kepada Allah subhaanahu wa ta’aala, ia akan marah dan merasa dipermainkan.

Artinya, jika kita sedang bingung lantaran problem hutang yang tidak kunjung terlunasi, maka hendaknya kitapun mengikuti jejak generasi terbaik para sahabat radhiyallahu ’anhum tersebut. Mereka sungguh telah menghayati kebenaran firman Allah ta’aala di dalam Kitab-Nya:

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo`a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah ayat 186)

Dari ayat di atas dapat kita simpulkan beberapa pelajaran yang sangat penting:

Allah ta’aala itu dekat. Artinya jangan kira Allah ta’aala tidak melihat dan mengetahui segala apa yang berkecamuk di dalam diri kita. Termasuk segala kesulitan yang kita hadapi.
Asalkan permohonan diajukan kepada Allah ta’aala, maka Allah ta’aala berjanji pasti akan mengabulkannya
Agar lebih besar kemungkinan dikabulkannya, hendaklah kita penuhi segenap perintah Allah ta’aaladan tentunya tinggalkan segenap larangan-Nya

Berimanlah kepada Allah ta’aala. Sebab Allah ta’aala memliki nama-nama yang baik (Asmaa-ul Husna). Allah ta’aala Dialah yang Maha Kaya, Maha Mendengar, Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Kuasa mengabulkan segenap doa hamba-hambaNya

Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang
Cara termudah untuk mengenali “cara konyol” dari metode pembayaran utang Anda adalah berpikir  apakah utang ini benar-benar terbayar lunas ketika metode itu selesai dilakukan. Ketika Anda berpikir tentang cara-cara untuk menyingkirkan beban hutang, tanyakan pada diri sendiri, Apakah ini solusi cepat, mudah dan terbaik untuk menyingkirkan utang? Berikut adalah beberapa cara buruk untuk menyelesaikan hutang.

1. Menggunakan uang jaminan pensiun dari perusahaan

Anda tidak harus meminjam jaminan pensiun dari perusahaan, apalagi untuk melunasi hutang. Mari kita bicara tentang apa yang terjadi ketika anda meminjam dari jaminan pensiun perusahaan. Pertama, perusahaan tidak mungkin membiarkan anda berkontribusi untuk itu lagi sampai anda telah melunasi pinjaman tersebut. Kedua, take home pay anda berkurang (karena anda harus membayar kembali pinjaman) sampai uang itu dibayar kembali. Ketiga, jika  meninggalkan pekerjaan , anda harus membayar seluruh pinjaman .

2. Membiayai kembali kredit rumah Anda (Refinance)
Mengikat utang buruk untuk ekuitas rumah adalah tidak cerdas. Bila anda tidak bisa membayar hutang kartu kredit, anda berakhir dengan peringkat kredit buruk. Menjaminkan utang  dengan rumah  berarti anda kehilangan rumah dan  peringkat kredit dihapuskan ketika tidak dapat melakukan pembayaran.


3. Penyelesaian Hutang
Ketika berhenti melakukan pembayaran, panggilan telepon mulai berdatangan dan laporan kredit negatif  akan muncul. Tak lama tagihan hutang akan dibebankan full dan skor kredit anda dihancurkan. Pada akhirnya, mungkin anda tidak setuju dengan penyelesaian yang diusulkan oleh lembaga keuangan anda.

4. Konsolidasi dengan pinjaman berbunga tinggi
Kondolidasi hutang dapat menjadi solusi jika anda bisa mendapatkan pinjaman dengan persyaratan yang tepat. Jika pinjaman ini hanya bisa anda dapatkan dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dari rata-rata utang kartu kredit anda, biarkan saja. Pembayaran bulanan anda mungkin terlihat lebih rendah, tetapi itu hanya karena pinjaman ini tersebar di periode pembayaran yang panjang.  Anda akan melihat bahwa anda menghabiskan lebih banyak uang daripada jika anda tidak mengkonsolidasikan pinjaman itu.

5. Transfer tagihan ke kartu kredit lain (Transfer Balance)
Mentransfer tagihan ke kartu kredit dengan bunga rendah hanya masuk akal jika anda secara finansial mampu untuk melunasi tagihan sebelum tingkat bunga diskon berakhir dan anda tidak akan menggunakan kartu tersebut untuk melakukan pembelian atau pengambilan uang tunai. Jika anda tidak dapat mentransfer saldo di bawah kondisi tersebut, ini tidak akan bekerja untuk anda dan lupakan membawa tagihan kartu kredit lama  ke kartu kredit baru dengan tingkat bunga yang menggoda, biaya transfer tagihan juga akan membebani anda.

Semoga tulisan atau artikel Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang yang dibuat Kami,bermanfaat bagi anda semua,jangan kapok untuk membaca artikel selanjutnya, maaf apabila artikel  Do’a Saat Bingung Dan Lima Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang banyak kekurang dan kesalahan baik Kata dalam tulisan maupun bahasan artikel ,maklum dalam tahap belajar , salam sukses , dan terima kasih dari Java's Group dan Team blog Hari Yang Cerah

1 komentar:

Yupi lana mengatakan...

Kabar Gembira Cara Cerdas Berinvestasi Saham

SIMPEL,GAMPANG TAK PERLU ANALISA TEKNIKAL DAN FUNDAMENTAL KARENA SUDAH ADA AHLINYA CUKUP BERDOA SAJA.DAN IKHLAS,DAN BANYAK SEDEKAH ,
- Tidak Perlu Karyawan,Tempat,Pembeli,Supplier,Izin Usaha, Persaingan,Perang Harga ,
- Modal bisa mencoba mulai $10,
- Waktu kerjanya bebas,
- Profit sebulan > deposito Bank setahun,Salah satu kunci cara cepat mencapai kekayaan Buka Website http://goo.gl/gQzaf INSYA ALLOH BAROKAH AMIIN

Followers

Jadwal Sholat

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Translate

timeline

Chat


Bisnis




SPONSOR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by HARI YANG CERAH